• Open-Hours:10 am to 7pm
  • info@yoursite.com

Tata Kelola: Penguatan Kapasitas Pemerintah Daerah

Tata Kelola: Penguatan Kapasitas Pemerintah Daerah

Feb 13, 2024 Uncategorized by admin

Judul: “Tata Kelola: Penguatan Kapasitas Pemerintah Daerah”

Selamat datang dalam buku yang mengangkat topik yang sangat relevan dan mendesak, “Tata Kelola: Penguatan Kapasitas Pemerintah Daerah.” Buku ini merupakan sebuah eksplorasi mendalam tentang dua elemen kunci yang menjadi fondasi utama bagi pemerintah daerah yang dinamis dan berdaya saing di era kontemporer: tata kelola yang efektif dan penguatan kapasitas.

Visi Pemerintahan Daerah yang Lebih Berkualitas:

Pemerintahan daerah memiliki peran krusial dalam mengimplementasikan kebijakan dan program pembangunan yang berdampak langsung pada kehidupan masyarakat. Dalam wawasan yang disajikan dalam buku ini, kami mencoba menguraikan betapa pentingnya tata kelola yang efektif sebagai landasan bagi pengambilan keputusan yang baik dan pemberian layanan yang berkualitas.

Mengapa Tata Kelola dan Penguatan Kapasitas?

Tata kelola yang baik mencakup aspek transparansi, akuntabilitas, dan partisipasi masyarakat yang merupakan pondasi kepercayaan publik. Sementara itu, penguatan kapasitas menjadi elemen dinamis yang memungkinkan pemerintah daerah untuk beradaptasi, berkembang, dan menjawab tantangan kompleks yang dihadapi dalam lingkungan yang terus berubah.

Isi Buku:

Buku ini membawa pembaca melalui perjalanan konsep tata kelola dan penguatan kapasitas, merinci bagaimana penerapan keduanya dapat menghasilkan pemerintahan daerah yang lebih efisien, responsif, dan berdaya saing. Setiap bab memperkenalkan konsep-konsep kunci, memberikan contoh implementasi terbaik, dan menawarkan pandangan mendalam tentang pentingnya investasi jangka panjang dalam pembangunan kapasitas.

 

Penulis:

Dr. Abdul Nashar, M.Si.

Dra. Hj. St Jawiah, M.Si.

 Penyunting:

Dr Ahmad Rustam, M.Pd.

 Tata Letak:

Sarmiati

 ISBN : –

 Link : https://buku.ardenjaya.com/2024/02/13/tata-kelola-penguatan-kapasitas-pemerintah-daerah/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *